Jumat, 10 Oktober 2008

Tips bikin surat cinta

Untuk Cewek

Cewekku sayang,
Aku merasa sudah tiba saatnya aku punya pacar. Aku tahu kau ada di suatu tempat di luar sana. Jangan khawatir, aku akan menemukanmu. Dan kalau sudah kutemukan, kuharap kau akan mencintaiku diriku apa adanya.

Aku bukanlah anak seorang konglomerat kaya, aku bukanlah seorang yang paling jenius di kelasku.

Aku berdoa semoga kau akan mencintaiku meski aku cenderung melupakan hari ulang tahun, dan kalau orang tuamu mengundangku makan malam, tolong tuliskan nama mereka di telapak tanganku supaya aku ingat.

Ketahuilah aku akan selalu bersikap kuat dan penuh kendali, tapi di dalam, aku sebenarnya tidak tahu harus berbuat apa dan bingung. Aku membutuhkan seseorang yang bisa membantu & mengerti aku.

Jangan khawatir kalau aku melukai diriku sendiri saat aku bekerja. Yang penting kau selalu ada untuk mengobati lukaku.

Pahamilah bahwa saling mencintai berarti melewatkan waktu bersama-sama, tapi tidak sepanjang waktu. Kita tidak boleh melupakan teman-teman kita. Juga pahamilah bahwa aku kadang-kadang akan bersikap cemburu serta terlalu melindungi, tapi hanya karena akulah yang merasa tidak yakin, bukan karena kau yang berbuat salah.

Dan kalau kita berhenti saling mencintai, kumohon jangan membenciku. Dan kalau aku menangis di depanmu, kumohon jangan menertawakanku. Ketahuilah bahwa aku sensitif… meskipun aku seorang laki-laki.

Bersikaplah jujur padaku tanpa menyakiti. Dan aku berjanji akan selalu bersikap jujur kepadamu, karena kau layak diperlakukan dengan jujur. Dan aku berjanji akan membukakan pintu untukmu dan membelikanmu karcis kalu kita nonton bioskop.

Dan tidak, kau tidak gemuk, jadi kumohon jangan terus menerus menanyakannya. Dan juga kau tidak perlu pakai makeup,krn kau sudah cantik meski kau baru bangun tidur.

Kuharap kau tak menganggap aku terlalu banyak meminta. Aku hanya ingin bahagia saat membuatmu bahagia. Aku akan menemukanmu, jadi, jangan pergi kemana-mana. Tetaplah ditempatmu, siapapun kau.

Milikmu selamanya,
Aku


Untuk Cowok

Cowokku sayang,
Aku tidak tahu siapa kau, atau dimana atau kapan kita akan bertemu, tapi yang jelas aku berharap tak lama lagi.

Aku berdoa semoga ketika kita bertemu dan saling jatuh cinta, kau akan mencintaiku, karena diriku, dan tidak mengharapkan seseorang yang lebih kurus atau lebih cantik.

Kuharap kau takkan membandingkanku dengan cewek-cewek yang mungkin punya senyum yang lebih menawan. Kuharap kau akan membuatku tertawa, merawatku kalau aku sakit, dan bisa dipercaya.

Kuharap kau akan ingat bahwa aku lebih suka daisy daripada mawar, dan bahwa warna kesukaanku berubah sesuai suasana hatiku.

Kalau kita pergi berkencan, kau tidak perlu memeras otak memikirkan akan membawaku kemana; yang penting aku akan bersamamu.

Kalau aku menangis, ketahuilah penyebabnya bukan kau, yang penting kau memelukku erat-erat, dan aku akan cepat sembuh. Dan jika penyebabnya kau, aku tetap akan sembuh.
Dan jika kita memutuskan untuk berpisah, pahamilah bahwa aku mungkin akan terluka, tapi aku ingin menjadi temanmu jika kauizinkan. Aku berjanji akan ingat bahwa kau juga punya perasaan, meskipun kau takkan pernah mengakuinya.

Beritahu aku jika ada perbuatanku yang mengganggumu, atau jika ada sesuatu yang terasa tak pas. Aku ingin kau selalu bersikap jujur kepadaku. Jika aku mengalami hari yang tidak menyenangkan, kuharap kau akan menghujaniku dengan keyakinan dan senyum.

Kuharap kau tidak berpikir aku meminta terlalu banyak darimu. Kuharap kau mengerti aku agak gugup dan sangat takut. Aku ingin bisa mengatakan bagaimana atau kapan kita akan bertemu, dan apakah kita akan selamanya saling mencintai… namun aku tak bisa mengatakannya, karena hanya Tuhan yang tahu.

Tapi aku akan berusaha sebaik mungkin untuk bersikap baik dan sangat mencintaimu karena dirimu seutuhnya, tanpa berharap terlalu banyak darimu. Terimakasih karena telah mendengarkan; hanya ini yang aku minta.

Milikmu selamanya,
Aku
Autumn Love Pictures, Images and Photos

Tidak ada komentar: